English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Arum Sekar, kita nggak punya banyak waktu.

Arum Sekar, waktu kita nggak banyak. Saya baru denger kabar kalau semalam pemerintah dan DPR sudah sepakati poin revisi UU KPK. Hari ini DPR akan sahkan revisi UU KPK sebelum masa jabatan mereka habis di akhir September ini.

 

Apa bahayanya? Ya mulai dari penyadapan dibatasi, status penyidik dan penyelidik KPK, KPK bakal diawasin Dewan Pengawas, harus koordinasi dengan lembaga lain, dan banyak kewenangan KPK lainnya yang dipangkas.

Intinya sih pemerintah dan DPR kompak pengen jadiin KPK cuman sebagai Komisi PENCEGAHAN Korupsi. Nggak lagi PEMBERANTASAN. Soalnya kewenangan KPK untuk tangkap koruptor kelas kakap bakalan dihilangkan.

 

Saya tahu banyak yang tanya, "Emang KPK itu Tuhan kok nggak mau diawasin bla bla bla!"

 

Cuy, ngawasin KPK itu bisa pakai cara lain. Kan KPK diaudit sama Badan Pemeriksa Keuangan. Tersangka korupsi juga bisa pakai praperadilan kalau mau protes. 

 

Tapi kalau revisi UU KPK disahin, KPK akan diawasin sama Dewan Pengawas yang orang-orangnya juga dipilih DPR. Padahal kebanyakan koruptor yang ditangkepin KPK itu ya banyakan anggota DPR. Jeruk makan jeruk dong broooo… 

 

Masa mau menyadap terduga koruptor harus minta izin sama orang-orang pilihan DPR? Emang yakin nggak bakalan bocor???

 

Buat kamu yang ragu untuk dukung KPK karena isu ada Taliban di KPK, banyakin baca-baca artikel yang sumbernya jelas ya. KPK tuh nggak cuman dituduh Taliban, tapi juga komunis, atheis, sampai anarkis. Saya yakin kalian semua pinter-pinter dan nggak gampang kemakan isu. Apalagi isunya banyak disuarakan akun bodong nggak jelas.

 

Itu siasat koruptor aja untuk memecah-belah kekuatan masyarakat. Mereka takut kita bersatu melawan niat-niat jahat pembunuhan pemberantasan korupsi. 

 

Kita masih punya kesempatan untuk menang kalau kita rame-rame bersuara sekarang. Kita semua punya hak dan kewajiban yang sama sebagai warga negara Indonesia untuk selamatkan satu-satunya pertahanan kita dari para koruptor.

 

Saya mau ajak kamu untuk ikut tandatangani petisi ini dan bantu sebarkan tagar #ReformasiDikorupsi di media sosialmu.

 

Kalau bukan kita yang ngebela KPK, siapa lagi? Please, negara ini butuh kamu sekarang!

 

Salam,

 

Joko Anwar

Tandatangani Petisi

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda

 
Copyright © Faceblog Blogger Theme by BloggerThemes & newwpthemes Sponsored by Internet Entrepreneur