English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Arum Sekar, ini sudah dikirim balik

Halo, Arum Sekar!

 

Siapa dari kalian yang suka makan telur? Gimana perasaan kalian kalau telur yang selama ini kalian makan terbukti mengandung zat berbahaya? Beneran, saya nggak bohong!

 

Hasil penelitian di Desa Tropodo, Sidoarjo, temukan zat berbahaya dioksin dalam telur ayam. Kok bisa gini???

 

Tau nggak sudah bertahun-tahun Indonesia impor sampah dari 43 negara di dunia? Iya, negara-negara besar seperti Amerika Serikat, Australia, Kanada, Inggris, Selandia Baru, dan Korea Selatan mengekspor sampahnya ke Indonesia, terutama Jawa Timur. Tapi, 40% tumpukan kertas bekas itu justru sampah plastik dan sampah domestik!

 

Nah akhirnya, sampah plastik dibakar dan bahkan digunakan oleh tukang tahu sebagai bahan bakar penggorengan. Ini bahaya banget loh! Bisa keluar zat berbahaya dioksin yang dikonsumsi hewan dan manusia.

 

Kabar baiknya, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sudah kirim balik 883 kontainer sampah plastik ke negara asal. Tapi tentu saja 'mulangin' semua sampah ini nggak cukup. Bakalan lebih baik kalau Indonesia langsung aja berhenti impor sampah plastik lagi!

 

Yuk, bantu saya dan 400 ribu orang lainnya minta Presiden Jokowi stop impor sampah plastik ke Indonesia. Kita bukan tempat sampah, kan? #IndonesiaNotRecycleBin

 

Salam,

Ecoton Foundation

Tandatangan petisi

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda

 
Copyright © Faceblog Blogger Theme by BloggerThemes & newwpthemes Sponsored by Internet Entrepreneur