English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Arum Sekar, tahu anoa gak?

Arum Sekar, dulu kakek-nenek kami yang tinggal di Kecamatan Sinjai Borong bisa berteman sama anoa. Bahkan, mereka bisa sampai pelihara mereka. 

Tapi sekarang, enggak lagi. Karena banyaknya aktivitas manusia, para anoa jadi sembunyi ke hutan, Arum Sekar. Mereka hidup damai, jauh dari manusia.

Selamatkan Anoa

Sayangnya, rumah satu-satunya mereka itu kini terancam hilang. 2,5 hektar hutan tempat anoa tinggal bakal dijadiin bumi perkemahan. Ditambah lagi, di dalam hutan yang tersisa, bakal dibuat trek buat sepeda gunung.

Kalau semua habitat anoa diubah untuk kebutuhan manusia, mereka tinggal di mana, dong? Apalagi anoa adalah binatang asli Sulawesi yang kini makin langka. 

Kami udah berusaha supaya proyek membangun perkemahan dan trek sepeda gunung itu dihentikan, Arum Sekar. Sudah beberapa kali kami melakukan aksi, serta bertemu dengan perwakilan dari pemerintah. Tapi, masih belum ada hasil.

Makanya, lewat petisi ini, kami minta dukunganmu Arum Sekar untuk ikut minta Bupati Sinjai, Andi Seto Gadista Asafa stop proyek ini. Yang punya kendali untuk mengatur proyek, ya cuma bupati. 

Kalau misalnya petisi ini didukung ribuan orang, kami bakal tunjukkan ke bupati kalau yang peduli sama anoa gak cuma masyarakat setempat doang. Kami akan bawa suara Arum Sekar dan ribuan orang lainnya ke Pemerintah Kabupaten Sinjai. 

Rumah anoa gak banyak, Arum Sekar. Itulah kenapa, penting banget kita jaga rumah-rumah mereka yang masih tersisa.

Jangan sampai anak-cucu kita nanti gak tahu, anoa itu binatang apa. Bantu sebarkan petisi ini ya, Arum Sekar!


Salam,

Jenny
Aliansi Tahura Menggugat

Tandatangani petisi

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda

 
Copyright © Faceblog Blogger Theme by BloggerThemes & newwpthemes Sponsored by Internet Entrepreneur