English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Gak malu pake galon sekali pakai?

Arum Sekar, kantong plastik sekali pakai udah dilarang. Ehhh, tiba-tiba sekarang muncul galon sekali pakai.

Sebagai anak SMA saya diajari untuk peduli lingkungan. Di SMA saya pun ada program Envirochallenge untuk kurangi botol air mineral sekali pakai.

Ada galon isi ulang di sekolah. Jadi gak perlu beli air mineral kemasan lagi.

Tolak Galon Sekali Pakai

Tapi, pas pertama lihat iklan galon sekali pakai Le Minerale, jujur saya sedih. Kita anak muda disuruh kurangi plastik, tapi perusahaan sebesar itu malah produksi massal galon sekali pakai.

Alasannya demi higienitas. Jadi maksudnya galon isi ulang perusahaan lain gak bersih gitu?

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sebenarnya bilang kalau galon sekali pakai ini sebenarnya berlawanan dengan kebijakan pemerintah. Tapi KLHK kelihatannya belum ambil langkah nih.

Makanya kita aja sekarang yang gerak dulu. Daripada lama nunggu pemerintah. Bantuin gerakan ini ya, Arum Sekar. Kita kirim petisi untuk PT Tirta Frisindo Jaya (Le Minerale) untuk stop produksi galon sekali pakai. 

Penanganan sampah plastik sekarang masih sulit. Makanya sebisa mungkin kita kurangi pemakaian plastik sekali pakai. Manfaatnya buat kita juga kok. Lingkungan bersih ngaruh juga ke kesehatan dan kualitas hidup kita.

Jangan lupa sebar juga petisinya di Twitter biar bisa mention langsung akun @Le_MineraleID. Kami yakin suaramu bisa buat perubahan. Sama seperti dulu saat suaramu berhasil mendorong aturan larang kantong plastik.

 

Salam, 

Elhan 
Envirochallenge

Tandatangani petisi

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda

 
Copyright © Faceblog Blogger Theme by BloggerThemes & newwpthemes Sponsored by Internet Entrepreneur