English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Arum Sekar udah terima subsidi kuota?

Arum Sekar, selama pandemi lebih dari 60 juta anak didik harus melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Tapi berdasar data kami, ada 66% anak tidak mengakses situs belajar,  75% guru tidak memiliki akses ke situs atau aplikasi belajar, dan 70% guru membutuhkan materi PJJ.

Kawal Dana BOS

Misalnya aja di Grobogan, Catur (16) terpaksa menjadi kuli bangunan agar dapat membeli smartphone. Di Batam, seorang siswi (15) harus menjual diri.  Di Garut, seorang ayah harus mencuri ponsel untuk PJJ anaknya.

Dan masih banyak lagi kasus siswa yang kesulitan PJJ karena kendala gadget dan internet. Tapi. pilihan PJJ ini terpaksa diambil. Jika tidak, anak-anak Indonesia yang ke sekolah berpotensi terinfeksi Covid19.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan udah kucurkan dana BOS. Tapi penyalurannya harus terus diawasi agar penggunaan dana BOS ini dapat benar-benar tepat sasaran dan transparan.

Karena itulah kami buat petisi ini sebagai ajakan positif kepada sekolah-sekolah agar menggunakan dana BOS secara tepat sasaran dan melaporkan penggunaannya secara transparan.

Lewat petisi ini juga kami meminta Kemdikbud terus mensosialisasikan dan memastikan Danas BOS disalurkan ke guru, orang tua dan murid yang paling butuh.

Serta kepada orang tua & wali untuk mengawal anak untuk belajar internet sehat untuk menghindarkan pengaruh negatifnya.

Arum Sekar bantu kami ya, tandatangani petisi dan sebarkan teman-temanmu. Demi masa depan anak-anak dan pendidikan di Indonesia. Bersama kita pastikan kebijakan dana BOS dilaksanakan sesuai tujuannya.

 

Salam,

Rinsan Lumban Tobing
Save The Children

Tandatangani petisi

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda

 
Copyright © Faceblog Blogger Theme by BloggerThemes & newwpthemes Sponsored by Internet Entrepreneur