English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Makasih Arum Sekar!

Arum Sekar, ini kemenangan kita semua!

Karena orang yang peduli seperti kamu, permintaan kita ke Presiden Jokowi untuk menggratiskan vaksin buat semua warga Indonesia pun didengar! 

Lihat Kemenangan

Awalnya, saya takut program vaksinasi bisa gagal karena vaksin nggak digratiskan. Kan, nggak semua orang mampu bayar vaksin. Ternyata banyak yang sependapat dengan saya.

Dalam seminggu, petisinya langsung didukung 11 ribu orang! Banyak disebar di media sosial, lagi. Hingga akhirnya diliput banyak media.

Berkat dukungan dan gerakan banyak orang, Presiden Jokowi akhirnya mau mendengar. Presiden udah bilang kalau pemerintah akan gratiskan vaksin Covid-19 untuk seluruh rakyat Indonesia! 

Presiden juga memerintahkan jajaran menteri dan pemerintah daerah supaya memprioritaskan program vaksinasi untuk anggaran mereka di tahun 2021. 

Kita harus mengapresiasi langkah pemerintah yang mau mendengarkan masyarakat itu. Namun begitu, gerakan ini akan masih lanjut. 

Kita harus terus awasi pelaksanaan program vaksinasi ini. Kita harus pastikan semua orang mendapatkan vaksin yang aman dan pelaksanaannya juga bebas korupsi. Dan yang terpenting, vaksinnya harus aman digunakan untuk semua orang. 

Rekan saya dokter Yohanes Cakrapradipta Wibowo juga memulai petisi agar Presiden Jokowi dan Menkes Terawan membuka data tentang vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat. Jika data vaksin bisa transparan, para ahli kesehatan bisa melihat tingkat keamanan vaksin. 

Dukung Buka Data Vaksin

Suara kita bersama bisa membuat perubahan untuk vaksin gratis. Kita pasti juga bisa membuat data vaksin transparan demi keamanan semua orang. 

Sekali lagi, terima kasih ya Arum Sekar. kamu yang sudah mendukung petisi ini. Tanpa dukungan dari teman-teman semua, tentunya kita gak akan bisa mendapatkan perubahan ini.

 

Salam,

Sulfikar Amir, PhD
Pakar Sosiologi Bencana

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda

 
Copyright © Faceblog Blogger Theme by BloggerThemes & newwpthemes Sponsored by Internet Entrepreneur